oleh

Antisipasi Petak Makam Kematian Covid-19 di Tangsel Melonjak

Kabar6-Ketersediaan lahan petak makam di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diperkirakan hanya untuk sekitar sebulan. Lahan zona kedua di Gang Damai, Jalan Sumatera yang dibuka sejak Jum’at kemarin per hari layani antara 30-40 jenazah Covid-19.

“Antisipasi dalam waktu dekat darurat ini itu di TPU Babakan,” ungkap Nazmudin, Kepala Seksi Pemakaman, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel kepada kabar6.com, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, TPU Babakan itu bagian bawahnya ada lahan dari pengembang yang sudah diizinkan untuk digunakan. Kapasitas di TPU Babakan antara 1000 sampai 1500 petak makam.

“Sambil menunggu akses ke TPU Sari Mulya selesai dibangun,” jelas Nazmudin. Ia jelaskan, area lahan TPU Jombang tahap satu juga baru diserahkan oleh pengembang sekitar 1.000 meter persegi.

**Baca juga: Mayat Bayi Bertali Pusar Dibuang di Got Pacuan Kuda Pamulang

Di lokasi itu, lanjut Nazmudin, area rawa-rawa mampu menampung sekitar 200 – 300 petak makam. Pihaknya dalam waktu dekat akan mulai melakukan pengurukan.

“Untuk TPU Sari Mulya masih menunggu akses masuk sedang dibangun. Ya mudah-mudahan sampai Januari sudah bisa digunakan,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru