oleh

Antisipasi Penyebaran DBD, Rutan Tangerang Lakukan Fogging

Kabar6-Pada musim penghujan ancaman penularan demam berdarah semakin meningkat. Oleh sebab itu, Rutan Kelas 1 Tangerang mengadakan fogging untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi mengatakan fogging dilakukan untuk memberantas nyamuk-nyamuk membawa virus dengue penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Apalagi, pada musim seperti sekarang, ancaman penularan demam berdarah semakin meningkat.

“Kita melakukan fogging karena dengan sekarang cuaca yang hujan pastinya menimbulkan beberapa nyamuk-nyamuk yang memang membawa gejala DBD. Nah, karena banyaknya gejala DBD ini, makanya kita lakukan Fogging di lingkungan Rutan Kelas 1 Tangerang ini,” ujar Dedi Cahyadi Kepada Kabar6.com, Minggu, (27/1/2019).

Selain fogging, diadakan pula sosialisasi pengarahan tentang pola hidup sehat dan pencegahan penyakit demam berdarah.

“Kedepan kami juga akan menerapkan pola hidup sehat agar tidak ada yang terkena demam berdarah dan rutin melakukan pemusnahan jentik nyamuk secara berkala dengan cara mengubur, menguras dan menutup tempat penyimpanan air,” tuturnya.**Baca juga: Satlantas Polres Lebak ke Generasi Milenial: Jangan Jadi Korban Sia-sia Laka Lantas.

Untuk antisipasi penyebaran demam berdarah, Direktur Jenderal Pemasyarakatan menginstruksikan setiap Lapas dan Rutan untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan Pelatihan Juru Pengamat Jentik (Jumantik) bagi pegawai.(Vee)

Berita Terbaru