oleh

Antisipasi Penyebaran DBD, H Agus Pramono Lakukan Foging di Parakan

Kabar6-Antisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Parakan Pamulang, khodimul Ar-Raudhah H Agus Pramono menggelar foging lingkungan.

Ketua RT setempat, Abdullah ST mejelaskan, antisipasi mewabahnya DBD di lingkungan Parakan, khususnya Gang Satria dan Gang Sawo.

“Foging kita lakukan pagi hari dan foging ini tidak menjamin tuntasnya DBD. Semua itu kembali lagi terhadap kesadaran warga dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya,” jelas Abdullah.

Senada, Khodimul Ar-Raudhah H Agus Pramono menuturkan, penyemprotan atau foging yang dilakukan untuk mencegah jentik nyamuk berkembang biak. Namun, masyarakat juga harus melakukan pencegahan lainnya dalam mencegah demam berdarah ini.

H Agus Pramono bilang, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan masyarakat dalam mencegah demam berdarah ini.

Rutinlah membersihkan bak mandi minimal satu minggu sekali, perhatikan perabotan rumah tangga yang menampung air. Seperti vas bunga, ember, serta wadah lainnya.

Selain itu, masyarakat dapat menggunakan kasa nyamuk untuk mencegah masuknya nyamuk dari luar rumah. Kasa nyamuk ini dapat dipasang di pintu dan jendela.

Jangan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama dan gunakan lotion anti nyamuk atau kelambu saat berada di dalam rumah.

**Baca juga: Ratusan Warga Antusias Ikuti Giat Dondar di Aula Ar-Raudhah Kampung Dhuha.

“Selain cara-cara tersebut diatas, diutamakan agar masyarakat memulai pola hidup sehat dan perhatikan kebersihan rumah dan lingkungan,” jelas H Agus Pramono. (aji)

Berita Terbaru