oleh

Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Penyaluran Raskin di Cilegon Dipercepat

Penyaluran beras raskin di Cilegon.(bbs)

Kabar6-Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon, bakal mempercepat jadwal penyaluran raskin bagi bagi 11.084 rumah tangga sasaran (RTS) di Kota Cilegon.

Jatah raskin bulan Juni 2016 sebesar 166,26 ton tersebut, rencananya bakal disalurkan pada pertengahan Mei 2016 atau tiga minggu sebelum masuk bulan Ramadan.

Kebijakan percepatan pendistribusian raskin tersebut, guna menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat yang menjadi keluarga rumah tangga sasaran.

“Karena bertepatan dengan bulan Ramadan, penyaluran raskin kita percepat hingga Kamis (19/5/2016) lusa, dan dilakukan bertahap per kecamatan. Nanti juga menjelang Lebaran akan kita lakukan hal serupa,” kata Kepala Sub Bidang Swadaya dan Kelembagaan Masyarakat BPMPKP Kota Cilegon, Asikin, saat memantau pendistribusian raskin di Kelurahan Kebonsari, Selasa (17/5/2016).

Nantinya, raskin yang dikirimkan Bulog langsung disalurkan ke kantor-kantor kelurahan sesuai jadwal pengiriman yang dilakukan per kecamatan.

Dari kecamatan, jatah raskin langsung dibagi per kelurahan, kemudian langsung dititipkan kepada masing-masing RT/RW untuk segera dibagikan ke penerima raskin. **Baca juga: Jelang Ramadan, Harga Sembako di Cilegon Naik.

“Untuk memastikan beras itu sampai kepada sasaran kita juga mintakan laporan bukti penyerahannya,” kata Entik Atikoh, Lurah Kebonsari.(sus)

Berita Terbaru