oleh

Antisipasi Kelebihan Kuota, Pemkot Tangsel Siapkan Ribuan Beasiswa di SMP Swasta

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) telah mengantisipasi terhadap kelebihan kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menerangkan, saat ini pendaftar di PPDB tingkat SMP Negeri di Kota Tangsel telah mencapai 3000 peserta.

Maka dari itu, Benyamin menjelaskan, dalam mengantisipasi kelebihan kuota, Pemkot Tangsel menyiapkan 2500 beasiswa untuk siswa agar bisa bersekolah di SMP Swasta.

“Kebijakan kita berdua adalah tahun ini kita luncurkan beasiswa bagi anak-anak yang gak ke tampung di PPDB SMP Negeri itu kita berikan beasiswa nanti. Paling tidak untuk 2500 anak-anak yang dibiayakan itu dengan seleksi nanti dilakukan oleh dinas teknis seperti itu,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, Kamis (16/6/2022).

**Baca juga: Rendah, Vaksinasi Booster di Tangsel Baru Mencapai 46 Persen

Benyamin mengatakan, untuk teknis beasiswa nya sendiri, akan dibayarkan biaya perbulannya di SMP Swasta yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Beasiswa biaya bulanannya kira-kira demikian, jadi sekolah dimana bukannya sekolah negeri, biaya bulanannya itu dicover oleh Pemda (APBD) karena anggarannya tidak semua jadi kalau gak salah 2500,” tutupnya.(eka)