oleh

Antisipasi DBD, Puskesmas Pakualam Galakkan Sosialisasi dan PSN

Kabar6-Antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas Pakualam terus menggalakkan sosialisasi ke masyarakat melalui kordinasi dengan kelurahan dan kecamatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Pakualam dr Adji Darmo saat ditemui di ruangannya, Jumat (25/1/2019).

Dikatakannya, selain kerjabakti yang dilakukan bersama saban Jumat pagi, pihaknya juga menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan terus menggerakkan program jumantik tengah warga.

Kata dr Adji, di Kelurahan Pakualam ada lima orang terkena DBD dan tiga orang di Kelurahan Pakujaya. Sementara di Kelurahan Pakulonan tidak ada yang terkena DBD.

Puskesmas Pakualam, lanjut dr Adji, sudah melakukan pengasapan (foging) di lima RT Pakujaya dan di tiga RT di Pakualam.

**Baca juga: Lagi, Banjir Menggenangi Perumahan Binong Permai.

“Sekarang tergantung masing-masing keluarga, karena itu merupakan kesadaran sendiri. Tapi kita terus melakukan sosialisasi ke warga-warga baik di kelurahan maupun di kecamatan.

Dr Adji juga kerap memantau langsung ke lapangan saat sosialisasi yang dilakukan posyandu sesuai jadwal 33 posyandu di tiga kelurahan. “Agar lebih cepat sampai ke masyarakat,” paparnya.

Terpisah, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni menambahkan, agar masyarakat Tangsel lebih menjaga kebersihan terutama kebersihan di dalam kamar mandi masing-masing rumah.

“Karena, jentik nyamuk Aedes Aegypti banyak tumbuh di air bersih,” ujarnya. (jic)

Berita Terbaru