oleh

Antisipasi DBD di Kelurahan Pakulonan, PT Indah Kiat Lakukan Fogging

Kabar6-Antisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kelurahan Pakulonan, PT Indah Kiat Pulp and Paper melakukan fogging.

Sustainabilty Head PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin yang diwakili Humas PT IKPP Tangerang Achmad Junaidi mengatakan, fogging di Kelurahan Pakulonan itu dilakukan di lima titik. Yakni Kampung Baru Utara, Kampung Baru Selatan, Kampung Wates, Marga Jaya serta RW 03 Pakulonan Barat.

Kata Junaidi, kegiatan foging di lima titik tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin CSR di bidang kesehatan yang sudah dilakukan sejak 2009 silam.

“Antisipasi mewabahnya DBD di Kelurahan Pakulonan, kita lakukan fogging secara terjadwal di masing-masing wilayah,” jelas Junaidi, Rabu (30/1/2019).

Dikatakan Junaidi, sebenarnya jadwal foging ini akan dilakukan pada Februari 2019 mendatang. Namun factor urgensi, banyaknya aduan masyarakat terkait penyebaran DBD di Kelurahan Pakulonan. Maka, fogging di lakukan lebih cepat dari jadwal.

Junaidi mengimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, terutama kamar mandi.

“Yang paling utama, masyarakat harus mulai menerapkan pola hidup sehat dan terus tingkatkan kebersihan di rumah dan lingkungan,” terangnya.

**Baca juga: Ini Kejutan Romantis Valentine Dari Hotel Santika Premiere ICE BSD.

Ketua RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, Sahrul mengapresiasi tindakan sigap dari PT Indah Kiat ini untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit DBD di masyarakat.

“Fogging ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah perkembang biakan nyamuk. Dan saya mengingatkan kepada warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya. (fit)

Berita Terbaru