oleh

Antasari Tetep Nyoblos di Lapas Tangerang

Kabar6-Meski tengah berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Antasari Azhar (55), mantan Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung), nampak ikut menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2014-2019 ini.

Dengan menggunakan kaos berkerah merah serta celana jeans, Antasari berjalan menuju bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, yang telah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (9/7/2014).

Pria yang mendekam dijeruji besi karena tersadung kasus pembunuhan pada beberapa tahun silam itu juga nampak memanfaatkan waktu usai pencoblosan, yaitu dengan berbincang-bincang dan berjalan santai.

“Saya hanya berharap, Pilpres tahun ini dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Kendati demikian, tak ada harapan tersendiri yang tersirat dari dirinya, dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kalau dari kedua calon presiden dan wakil presidesnnya, saya tidak berharap apun. Yang terpenting adalah, Pilpres tahun ini berjalan lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan LP Dewasa Tangerang, M. Ridwantoro mengungkapkan, dalam  Pilpres tahun ini, jumlah Daptar Pemilih Tetap (DPT) di Lapas tersebut, tercatat ada sebanyak 1.118 orang.

“1.110 warga binaan (narapidana) dan 8 orang adalah pegawai lapas. Dari jumlah DPT yang ada, dibagi menjadi tiga TPS, yaitu TPS 32, 33 dan 34,” ungkapnya.

Ridwantoro menambahkan, usai mencoblos, warga binaan yang telah menggunakan hak pilihnya, diperkenankan kembali masuk ketempat masing -masing. **Baca juga: Rano Karno Perhatikan TPS di Tangsel.

“Karena ini bukan hari libur nasional. Jadi, tidak ada besukan dari masing-masing keluraga warga binaan. Termasuk juga dari keluarga Antasari,” pungkasnya.(ges)

 

Berita Terbaru