oleh

Anniversary 3th, IKEI Fokus Tingkatkan Kemampuan Engineers

Kabar6-Ketua Umum Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) Agus Salim menegaskan pihaknya masih fokus untuk sertifikasi skill para engineers di seluruh Indonesia.

“Kita terus berupaya untuk terus membekali para engineers dengan sertifikasi kompetensi. Artinya kemampuan mereka diakui dengan sertifikasi tersebut,” kata Agus disela Gathering Nasional IKEI 2020 dan Anniversary 3th di Golden Tulip Essential Tangerang, ditulis Minggu (29/11/2020).

Sertifikasi kompetensi ini akan dilakukan di jaringan IKEI seluruh Indonesia dan sudah lebih dari 300 engineers telah memiliki sertifikat.

“Beberapa BPD di seluruh Indonesia telah melaksanakan sertifikasi kompetensi. Diantaranya BPD Jatim, BPD Jogyakarta, Sumatera dan Banten juga,” paparnya.

Pembina IKEI Ashok Kumar yang juga Ketua Harian PHRI Banten menuturkan, keberadaan engineers disebuah properti sangatlah penting. Walau kerap di belakang meja, namun peranan engineers sangat vital dalam sebuah properti atau perusahaan.

“Peranan chief engineers sangat penting dalam sebuah properti atau perusahaan. Maka itu penting sekali engineers dibekali sertfikasi kompetensi sebagai wujud pengakuan atas skill yang dimilikinya,” terangnya.

Pembina IKEI lainnya, Rizal Khaliq menerangkan, jika saya seorang owner, ada istilah yang mengatakan ditangan kanan itu chief engineers dan di tangan kiri itu general manager. Begitu juga disaat saya menjadi GM. Di kanan saya itu chief engineers dan di tangan kiri itu DOS (marketing).

“Itu menggambarkan betapa pentingnya seorang chief engineers di sebuah properti atau sebuah perusahaan,” tukas Khaliq.

Di tengah corona ini walaupun speed kita dalam membangun IKEI terasa begitu lambat, namun kita tetap harus berbuat untuk IKEI dan Indonesia yang lebih baik lagi.

Ketua IKEI BPD Jatim, Jeffry tengah fokus menggodok program pelatihan managemen untuk para chief engineers nya di Jawa Timur. Seperti pelatihan total quality management, technical management, budgeting dan program pelatihan lainnya.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

“Para engineers itu praktek oke, di lapangan oke, tapi managemen kurang. Nah itulah kenapa kita godok program IKEI Jatim 2021 ini. Agar para engineer handal di lapangan jagoan di managemen,” tuturnya.

Sementara, Angel Sugandhi sebagai Pembina IKEI menegaskan IKEI harus semakin solid dan lebih kompak lagi di masa yang akan datang.

“IKEI harus lebih solid lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya.(fit)

Berita Terbaru