oleh

Annie, Ular Tertua Berumur 37 Tahun yang Hidup di Penangkaran Afsel

Kabar6-Seekor ular anaconda berusia 37 tahun bernama Annie yang berada di sebuah kebun binatang Afrika Selatan (Afsel), secara resmi dinyatakan sebagai ular tertua yang hidup di penangkaran, oleh Guinness World Records.

Paul Swires yang merupakan pemilik Annie dari 1989 hingga 2004, melansir Upi, mengatakan bahwa dia mengajukan permohonan untuk memiliki ular tersebut, kini tinggal di Taman Burung dan Reptil Monte Casino, yang diakui oleh organisasi pencatatan rekor dunia sebagai ular tertua yang masih hidup.

“Ada sejumlah besar bukti yang diperlukan, dalam bentuk foto, artikel media, bersama dengan saksi dan pernyataan dokter hewan dari banyak orang yang telah bekerja dengan Annie selama bertahun-tahun,” kata Swires, yang tinggal di Selandia Baru.

Disebutkan Swires, Guinness tidak memiliki kategori untuk ular tertua yang hidup di penangkaran, sehingga kategori itu dibuat untuk Annie. Swires menambahkan, dia menerima Annie dari seorang kolektor pada 1989, dan memutuskan untuk menyumbangkannya ke kebun binatang pada 2004.

“Saya menyadari bahwa akan lebih bermanfaat bagi semua orang untuk dapat melihat Annie di tempat umum, daripada di rumah saya,” ujarnya. ** Baca juga: UFO Terlihat di Dekat Ledakan Kapal Angkatan Laut AS

Dikatakan Swires, terakhir dia mengunjungi Annie pada 2017. Pria itu berharap bisa kembali ke Afsel untuk mengunjungi Annie, sebelum dia merayakan ulang tahun yang ke-40 pada pada 2023 mendatang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru