oleh

Angkutan Perintis Rute Terminal Mandala-Aweh Lebak Segera Beroperasi

Kabar6-Enam angkutan perintis terdiri dari empat jenis minibus dan elf akan segera beroperasi melayani dua trayek kosong di Kabupaten Lebak.

Rencananya, launching angkutan perintis yang melayani trayek Terminal Mandala-Terminal Aweh, Kecamatan Sobang-Rangkasbitung dan Kecamatan Cigemblong-Rangkasbitung tersebut akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Lebak, 2 Desember 2019.

“Tetapi sepertinya (Launching) akan mundur, kemungkinan tanggal 5 Desember karena dapat informasi Ibu Bupati sedang cuti,” ujar Kepala Bidang Angkutan Terminal dan Parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak Dudi Mulyadi, Kamis (28/11/2019).

Sementara ini kata dia, keenam kendaraan dititipkan terlebih dahulu di parkiran pendopo bupati sebelum nantinya resmi diserahkan.

“Moda transportasi ini akan dihibahkan oleh bupati kepada BUMDes terbaik di wilayah tersebut,” jelas Dudi.

**Baca juga: Bapor dan Pengkab di Lebak Dibekali Kemampuan Manajemen Olahraga.

Angkutan perintis merupakan bantuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi senilai Rp1,5 miliar tahun anggaran 2019. Angkutan tersebut akan dikelola oleh BUMDes di empat kecamatan yaitu Kecamatan Cibadak, Kalanganyar, Sobang dan Cigemblong.(Nda)

Berita Terbaru