oleh

Angkot Tigaraksa-Cimone Demo, Ratusan Penumpang Terlantar

Kabar6-Ratusan penumpang dari dan menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang terlantar. Hal ini, menyusul adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan sedikitnya 150 supir angkutan kota (Angkot) A 06 jurusan Tigaraksa-Cimone dan sejumlah pengurus Serikat Pekerja Angkutan Umum (SPAU), Senin (17/9/2012).

“Kami kebingungan, satupun angkot gak ada yang jalan. Saya tunggu dari pagi disini, sedangkan saya harus sampai kantor jam 8 pagi,” ujar Cristhine, salah seorang pegawai di kantor pemda Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Cristhine, ia bersama rekannya, harus rela merogoh koceknya menggunakan jasa ojek sepeda motor, supaya tidak terlambat masuk kantor. “Saya pakai ojek Bang. Penumpang lainnya juga sama koq. Saya heran, kenapa harus begini terus,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Edi Kurniawan, pihaknya berharap kepada pemkab Tangerang, agar benar-benar serius tangani persoalan ini. Pasalnya, masalah ini sangat mengganggu kepentingan masyarakat umum.

“Jangan biarkan masyarakat terlantar seperti ini. Kami, sangat terganggu dengan adanya mogok para supir angkot ini. Apalagi, angkot ini ada moda transportasi yang biasa digunakan oleh rakyat kecil,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 07.00 Wib, ratusan supir angkot ini menggelar unjuk rasa dengan memarkir aangkot mereka ditepi jalan sepanjang jalan raya Bojong-Pemda Tigaraksa. Mereka menuntut agar pejabat Dishukominfo dan kepolisian mengambill tindakan tegas untuk menertibkan angkot bodong dan bus jemputan karyawan yang melewati jalur itu.(din)

Berita Terbaru