oleh

Angkat Kaki ke Atas & Ditempelkan pada Dinding Ternyata Bisa Redakan Stres

Kabar6-Anda tentu pernah atau rutin melakukan gerakan mengangkat kaki ke atas dan menempelkannya ke dinding. Gerakan ini hanya membutuhkan tembok sebagai tumpuhan saat menempelkan kaki ke dinding.

Bila Anda melakukannya selama 20 menit setiap hari, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Salah satunya adalah meredakan stres. Ketika kita berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok, melansir Womantalk, tubuh akan lebih rileks dan kita bisa bernapas dengan lebih tenang. Selain itu, jaringan tubuh akan mendapatkan banyak oksigen dan sirkulasi darah semakin lancar. Ini yang membuat sistem saraf lebih baik dan mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut.

Manfaat lainnya adalah melancarkan sistem pencernaan. Ketika angkat kaki ke atas, suplai darah ke organ-organ darah bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Hal ini bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang kita cerna akan diserap dengan lebih cepat.

Saat datang bulan, mengangkat kaki ke atas bisa membantu mengurangi sakit kepala yang terjadi dan mengurangi rasa kram pada perut. Gerakan ini dapat membantu memperkuat organ produksi dan mengurangi rasa sakit tersebut. Tidak hanya itu, gerakan tersebut juga bisa merenggangkan pinggul, kaki, dan punggung. ** Baca juga: Kebiasaan Sehat yang Bisa Dilakukan Saat Kondisi Perut Kosong

Yuk, dipraktikkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru