oleh

Angkat Budaya Badui, Film ‘Ambu’ Raih Dua Penghargaan Festival Film Bandung 2019

Kabar6-Dua penghargaan diraih film Ambu di Festival Film Bandung 2019, yang berlangsung di Parahiyangan Convention, Bandung, Jawa Barat, Jum’at (22/11/2019).

Film yang mengangkat cerita tentang konflik antara ibu (Widyawati) dan anaknya (Laudya Cyntia Bella) dengan latar belakang suku Badui, di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak tersebut, mendapat penghargaan dengan kategori film yang bermuatkan kearifan lokal dan kategori pemeran pembantu wanita terpuji.

Sutradara Farid Dermawan mengatakan, hampir separuh lebih film yang diproduksi SkyTree Pictures ini mengangkat budaya dan eksotisme alam Kabupaten Lebak.

“Selamat kepada seluruh tim film Ambu atas raihannya. Terima kasih telah mendelivery adat budaya kebanggaan kami kepada publik, semoga film Ambu mendapatkan raihan penghargaan lainnya,” harap suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam keterangan tertulisnya.

Endhita Wibisono yang memerankan sosok Hapsah, wanita Badui dengan kepolosannya sukses menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang keramahaan, kepedulian dan jiwa sosial masyarakat Badui yang tetap bersahaja di saat pesatnya perkembangan zaman.**Baca juga: Sinar Mas Land Dukung Sineas Film Indonesia.

“Bukan soal siapa yang dapat penghargaan, tapi soal kebanggaan atas warisan luhur budaya daerah yang sarat dengan pesan moral tentang bagaimana menghargai sesama mahluk hidup, berdampingan harmonis dengan alam,” terang Farid.(Nda)

Berita Terbaru