Angkasa Pura II Bangun Gedung Airport Learning Academy Rp80 M

kabar6.com
Direktur Utama PT. AP II, Muhammad Awaluddin.(res)

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II mengucurkan investasi sebesar Rp80 miliar untuk pembangunan gedung Airport Learning Center Academy.

Sedianya, gedung berlantai tiga itu nantinya akan dijadikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia di bidang Kebandarudaraan AP II ini ditargetkan bisa beroperasi pada Maret 2019 mendatang.

Direktur Utama PT. AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, bahwa aliran dana investasi tersebut di utamakan untuk berkonsentrasi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Luas gedung ini 6.000 meter persegi, dengan memiliki 8 kelas dan mampu menampung 300 peserta pelatihan,” ujar Awaluddin.

Awluddin merinci bila jumlah karyawan keseluruhan ada sebanyak 6.000 orang. “Nanti sistem pendidikan ini berupa pelatihan,” tambah Awaluddin.

Meski baru akan gedung, Awaluddin mengatakan, Airport Learning Academy sudah dibentuk sejak 2017 lalu. Angkatan 2018 ini, sebanyak 36 karyawan AP II telah diseleksi dari 15 kantor cabang AP II. Mereka akan disekolahkan ke Universitas Padjajaran, Bandung.**Baca juga: Hari Ini LBH Keadilan Laporkan Airin ke Ombudsman.

Ia juga mengatakan, bahwa pihak AP II masih terus melakukan proses mencukupi kebutuhan dari formasi yang ada. Nantinya dalam memenuhi kebutuhan tenaga pengajar, pihak AP II akan bekerjasama dengan kampus seperti UNPAD, UGM dan ITB.(res)