oleh

Angka Kasus Corona Masih 1,7 PSBB di Tangsel Diperpanjang

Kabar6-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diperpanjang lagi. Meski demikian telah diberikan kelonggaran terhadap pusat keramaian dan tempat ibadah dengan catatan.

“Angka pertambahan kasus Covid-19 atau R0 di Tangsel masih cukup tinggi. Makanya PSBB kita lanjutkan,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Minggu (13/6/2020).

Ia mengatakan, angka pertambahan kasus Covid-19 atau R0 masih tinggi yakni mencapai 1,7. Padahal angka idealnya adalah di bawah 1.

Benyamin bilang, telah disepakati bersama bahwa PSBB jilid keempat berlaku sampai 28 Juni 2020. Kebijakan ini untuk menekan angka penularan corona.

“Perpanjangan PSBB sudah disetujui dan diputuskan semalam, dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,” jelasnya.

Menurutnya, pembukaan tempat-tempat ibadah untuk kegiatan keagamaan telah diputuskan lewat Peraturan Walikota Tangsel Nomor 24 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perwal Nomor 13 tentang Pelaksanaan PSBB.

**Baca juga: Dampak Corona, PAD di Tangsel Baru Mencapai 20 Persen.

“Dengan catatan tempat ibadah tersebut sudah mendapat rekomendasi dari camat setempat,” jelasnya.

Pemerintah daerah pun, lanjut Benyamin, sudah menerima usulan dari pengelola pusat perbelanjaaan. “Tentunya pengelola tempat ibadan dan pusat perbelanjaan memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru