oleh

Anggota PMJ Yang Tewas Tengah BKO di Polsek Pondok Aren

Kabar6-Anggota Gegana Polda Polda Metro Jaya (PMJ), Briptu Anton Gunton, yang tewas kecelakaan di Jalan Raya Raden Patah, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, pada Sabtu (31/8/2013), kiranya tengah diperbantukan bertugas (BKO) untuk pengamanan wilayah Polsek Pondok Aren.

Pengamanan wilayah polsek dalam kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu dilakukan menyusul tragedi penembakan 2 anggota polsek setempat oleh dua pria yang kini masih diburu polisi.

Sedianya, saat BKO tersebut Briptu Anton tidak sendirian. Dia bersama 10 orang rekannya yang juga bertugas di Gegana PMJ.

“Ya tadi korban sudah duluan di depan. Sedangkan kami masih dibelakang. Tiba-tiba terjadi kecelakaan,” ujar Briptu Masrodi, rekan korban saat ditemui kabar6.com dilokasi kejadian.

Kapolres Metropolitan Tangerang Kombes Pol Riad membenarkan soal adanya anggota Polda Metro Jaya yang tewas akibat kecelakaan di wilayah Kecamatan Ciledug.

“Anggota tersebut akan bertugas untuk pengamanan di wilayah Polsek Pondok Aren,” ujar Riad.

Diketahui, Briptu Anton Gunton mengalami kecelakaan di Jalan Raya Raden Patah, Parung Serab, Kecamatan Ciledug, tepatnya saat hendak bertugas pengamanan kie wilayah Polsek Pondok Aren.

Sepeda motor jenis trail yang dikenderai Briptu Anton menabrak Edi Suparno, yang tengah menyeberang di lokasi. Tak hanya itu, sepeda motor Briptu Anton yang oleng kembali menabrak Sakum, tukang gali selokan yang sedang berdiri di bibir jalan.

Briptu Anton yang terkapar tak sadarkan diri sempat dilarikan ke RS Bhakti Asih, Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Kota Tangerang, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Sedangkan Edi Suparno, warga Kelurahan Perigi Baru, Pondok Aren dan Sakum (32) warga Pondok Jati, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) juga menderita luka serius dibagian kaki dan kepala, kini dirawat ke RS Sari Asih, Ciledug.(turnya)

Berita Terbaru