oleh

Anggota DPRD Banten dan Dua Stafnya Positif Covid-19, Semua Kegiatan Ditiadakan

Kabar6-Gedung DPRD Banten di lockdown selama tiga hari kedepan. Lantaran satu anggota legislatif dan dua staf nya positif terpapar corona.

Anggota legislatif yang dinyatakan positif corona adalah Jazuli Abdillah, dari Fraksi Demokrat. Dua staf yang positif lainnya diketahui usai mengikuti test swab masal pada Rabu, 23 September 2020 kemarin.

Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengatakan sekretariat DPRD melaksanakan swab tes bagi anggota, pegawai sekretariat kemarin.

Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan.

“Dan tiga hari kedepan seluruh kegiatan di dalam gedung sekretariat DPRD ditiadakan,” kata melalui pesan singkatnya, Kamis (24/09/2020).

Sedangkan rapat koordinasi (rakor), rapat kerja (raker), rapat banggar dan rapat Badan Musyawarah (Bamus) dilakukan secara virtual selama gedung DPRD Banten di lockdown.

“Rapat dan kerja kita lakukan menggunakan tekhnologi dan virtual,” jelasnya.

Total, ada 142 anggota dewan dan pegawai yang mengikuti test swab kemarin.**Baca juga: Dua Kandidat Pilkada Kabupaten Serang Umbar Slogan Sesuai Nomor Urut.

Selama penutupan, BPBD Provinsi Banten melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan keseluruh ruangan dan peralatan kerja di gedung wakil rakyat itu.

“Iya (disemprot disinfektan), kota kosongkan untuk memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru