oleh

Anggaran DD Sudah Turun, Kades Sukamaju Pandeglang Akui Belum Realisasikan Pembangunan

Kabar6- Kepala Desa Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Ucu Suhandi mengakui belum melaksanakan pembangunan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II.

Padahal dana tersebut sudah dicairkan yang diperlukan untuk pembangunan jalan paving block dua titik dan saluran drainase. Ucu beralasan, realisasi anggaran tahap II akan dilakukan pada saat memulai pengajuan DD tahap III 2021.

“Memang belum dilaksanakan pembangunan nya. Tapi yang terpenting ketika akan mengajukan dana desa tahap III pekerjaan sudah selesai semua,” ungkap Ucu Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, anggaran yang telah direalisasikan sebelumnya digunakan hal lain. Bahkah Kades pun mengaku, persoalan itu juga sudah disampaikan kepada tim monitoring dan evaluasi (monev) Kecamatan Labuan.

Saat ditanya, untuk dana desa tahap II yang sudah dicairkan oleh pihaknya tersebut dialokaiskan kemana dulu sampai – sampai pembangunan harus ditunda. Kades mengaku, digunakan kepada hal yang lain dulu.

“Ges tadi tea ceuk urang ges teukudu dibejakan (Sudah tadi itu kata saya tak perlu diceritakan). Yang penting nanti pekerjaan beres. Geus pake heula urang mah jujur bae naon (ke pakai dulu, saya mah juju aja). Sudah tahu tim monev juga,” ucapnya.

**Baca juga: Padepokan Dulur Salembur Gelar Pertunjukan Pencak Silat di Kawasan Wisata Pandeglang

Saat ditegaskan kembali, kapan pembangunan yang didanai dari DD tahap II 2021 akan dilaksanakan. Kades kembali mengaku, kalau pengajuan DD tahap III 2021 kan sekitar bulan Desember. Paling target pengerjaan DD tahap II diselesaikan bulan November 2021.

“Bulan November juga akan diselesaikan. Karena untuk bisa mengajukan DD tahap III harus selesai dulu tahap II. Jadi saya jamin sebelum pengajukan dana tahap selanjutnya, program di tahap II ini akan diselesaikan,” ujarnya.(aep)

Berita Terbaru