oleh

Anggaran Cekak, Terminal Pondok Cabe Terbengkalai

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana menyulap lahan terminal di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, menjadi tipe A.

Namun, harapan tersebut menjadi sirna lantaran alokasi dana yang dibutuhkan sangat besar tak sesuai dengan kondisi keuangan daerah masih minim alias cekak.

“Lahan terminal tersebut sudah resmi milik Pemkot Tangsel, meskipun saat ini masih terbengkalai. Jadi belum menjadi skala prioritas kita untuk membangunnya,” ujar Wakil Walikota Benyamin Davnie, Jumat (13/9/2013).

Benyamin mengklaim, berdasarkan hasil kajian lahan terminal Pondok Cabe layak dibangun dengan model tipe A. Alasannya, disekitar lahan seluas 3 hektare itu masih banyak terdapat lahan kosong.

Pemerintah Kota Tangsel menyatakan kawasan terminal Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang Kota Tangsel akan dibangun menjadi terminal terpadu tipe A. Hanya saja anggaran yang dibutuhkan sangat besar sehingga belum menjadi prioritas.

Sehingga menurut Benyamin, jika lahan tersebut direvitalisasi maka layak menjadi terminal terpadu. Oleh karena itu, pemerintah daerah dianggap harus terlebih dulu menyiapkan konektifitas yang saling terintegrasi dengan kawasan sekitarnya.

“Bagaimanapun juga konektivitas yang terintegrasi menjadi penentu. Apakah kawasan terminal yang dibangun tepat untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat atas sebuah terminal terpadu,” terang Benyamin.(yud)

Berita Terbaru