oleh

Aneh & Unik Tradisi Jomblo di Beberapa Negara

Black Day, Korea.(Reuters UK)
Black Day, Korea.(Reuters UK)

Kabar6-Setiap negara memiliki tradisi unik yang berbeda satu sama lain, yang sudah dilakukan secara turun temurun. Demikian halnya dengan tradisi untuk para jomblo.

Nah, berikut adalah tradisi aneh sekaligus unik para jomblo yang ada di beberapa negara. Dikutip dari Segiempat, berikut tradisi yang dimaksud:
1. Gokon
Merupakan kepanjangan godo konpa, yang berarti ‘hari kumpul-kumpul’. Merupakan sebuah hari spesial bagi para jomblo di Jepang. Pada hari itu mereka akan dipertemukan dengan para jomblo lain.

Parajomblo akan menghabiskan semalam suntuk untuk makan, minum-minum dan karaoke. Kalau ada di antara mereka yang saling suka maka mereka dipersilakan untuk melanjutkan penjajakan.

Guanggun Jie.(MTV UK)
Guanggun Jie.(MTV UK)

2. Guanggun Jie
Memiliki ‘hari ranting telanjang’. Istilah ranting telanjang dikhususkan bagi jomblo. Perayaan ini dilaksanakan setiap 11 November, dan diikuti oleh pria dan wanita. ** Baca juga: Ulala…Di Inggris Ada Kafe untuk Bayi

3. Black Day
Dalam tradisi ini, para jomblo akan memakai baju serba hitam dan akan memakan jjajangmyeon atau pasta kedelai hitam. Rasanya yang pahit diibaratkan sama seperti yang mereka alami di kehidupan romansanya.

Apakah di Indonesia ada juga tradisi untuk para jomblo? (ilj/bbs)

Berita Terbaru