oleh

Aneh, Seorang Pemilik Toko Buka Lowongan untuk Pencuri Profesional

Kabar6-Seorang pemilik toko retail di Inggris yang tidak disebutkan namanya, membuka lowongan pekerjaan khusus untuk pencuri profesional. Hal yang menarik, pencuri tersebut akan ditugaskan untuk mencuri di toko miliknya itu.

Setiap pencuri yang mampu mencuri di toko tersebut, kemudian memperlihatkan bagaimana cara dia mencuri. Sama seperti jam kerja biasa, melansir odditycentral, si pencuri hanya perlu datang ke tokonya beberapa kali dalam seminggu, dan mereka akan dibayar sebesar Rp920 ribuan per jam. Tidak hanya itu, pencuri juga boleh mengambil barang yang berhasil dicuri dari tokonya tersebut.

Mengapa hal ini dilakukan? Bukan tanpa sebab, rupanya si pemilik toko mengaku sangat gerah dengan tingkah pencuri yang kerap membobol tokonya saat Natal tiba.

Tidak tanggung-tanggung, sejak dibuka pada 2013 lalu, toko ini tiap tahun selalu kebobolan, meskipun tindakan pencegahan sudah dilakukan.

Dia pun mengakui jika iklan lowongan kerja ini memang cukup aneh. Tapi ketimbang membayar petugas keamanan yang hasilnya tidak maksimal, dia lebih baik berpikir menjadi seorang pencuri, dan menutupi celah yang mungkin bisa ditebus si pencuri.

Selain itu, lewat pencuri yang dipekerjakan, si pemilik toko ingin mengetahui apakah dia harus mengubah penempatan kamera CCTV atau tidak, bagaimana seharusnya dia menangani staf dan pekerja lainnya, serta tindakan pencegahan, dari sudut pandang seorang pencuri. ** Baca juga: Konyol, Wanita Ini Lapor Polisi Karena Narkoba yang Dibelinya Ternyata Gula

Wah, cara pengamanan yang aneh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru