oleh

Aneh, Puluhan Kucing Peliharaan Hilang Tanpa Jejak di Timaru

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kehilangan hewan peliharaan kesayangan tentu akan membuat seseorang sangat sedih. Sama halnya yang dialami oleh Ashleigh Hicks. Wanita ini merasa sangat khawatir karena Moses, kucing kesayangannya, hilang tanpa jejak. Dikutip dari Kompas, Moses adalah kucing ke-50 yang hilang sejak awal tahun ini di kota Timaru, Selandia Baru.

“Sebuah kesamaan yang saya lihat dari banyak kasus adalah kucing-kucing itu hilang begitu saja tanpa sebab, padahal kucing tak terbiasa berkeliaran terlalu jauh,” kata Asleigh.

“Kami semua berpikir situasi ini jauh dari sebuah kebetulan dan kami menduga ada kesengajaan,” tambah dia.

Asleigh menyadari betapa banyak kucing yang hilang dengan cara serupa dengan hilangnya Moses, setelah membuka grup Facebook dengan nama #freethefurbabies, yang hingga kini sudah beranggotakan di atas 100 orang.

Para anggota grup ini mulai memasukkan berbagai data seperi waktu hilangnya si kucing, foto kucing yang hilang dan pernyataan saksi.

Menurut Asleigh, dalam dua bulan terakhir saja 18 ekor kucing peliharaan warga Timaru hilang begitu saja dan banyak dari mereka berasal dari lingkungan yang sama.

Grup Facebook ini mengatakan, jika kekhawatiran mereka tidak menggerakkan pemerintah lokal menggelar investigasi maka mereka berencana akan menggelar unjuk rasa. ** Baca juga: Ini Alasan Dalmatian Identik dengan Pemadan Kebakaran

Hmm…bentuk kepedulian yang patut diacungi jempol.(ilj/bbs)

Berita Terbaru