oleh

Aneh, Pria Jepang Ini Sewakan Dirinya untuk Tidak Melakukan Apa-apa

Kabar6-Profesi aneh dilakukan oleh seorang pria di Jepang bernama Shoji Morimoto (39), yang menyewakan dirinya untuk hal-hal ‘tidak biasa’ kepada para klien.

Secara harfiah, Morimoto menyewakan dirinya untuk ‘tidak melakukan apa-apa’. Hal yang mengejutkan, melansir businessinsider, ada sekira 3.000 orang ‘putus asa’ telah mempekerjakan Morimoto. Disebutkan, Morimoto mengiklankan dirinya sebagai ‘orang yang bisa makan dan minum, dan memberikan respons balik sederhana, tetapi tidak melakukan apa-apa lagi’.

Pria itu mulai menawarkan persahabatan pada 2018 melalui akun Twitter. Jumlah pengikutnya di Twitter mulai meningkat dan kini Morimoto telah memiliki lebih dari 250 ribu pengikut.

Disebutkan, Morimoto telah menginspirasi serial televisi serta tiga buku, dan telah menarik perhatian internasional melalui posting media sosialnya yang viral. ** Baca juga: Repot! Punya Wajah Mirip Marilyn Monroe Sebabkan Wanita Inggris Ini Dapat Ancaman Pembunuhan

“Saya adalah ‘rental nanmo shinai hito (rental pria biasa-biasa saja)’. Saya tidak memulai percakapan kecuali mereka (klien) mengatakan sesuatu,” ungkapnya.

Morimoto telah terbiasa diberitahu oleh keluarga, teman sekelas dan rekan kerja bahwa dia adalah orang yang ‘tidak melakukan apa-apa’, yang mundur dan membiarkan orang lain mengambil inisiatif. Jadi, dia memutuskan untuk mengubahnya menjadi ide bisnis.

Morimoto sendiri telah menolak permintaan untuk membantu membersihkan rumah, mencuci pakaian, membuat olok-olok, mengunjungi rumah hantu, dan berpose telanjang.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)