oleh

Aneh, di Australia ditemukan “Ular” Punya Tangan

“Ular” bertangan.(wowmenariknya)

Kabar6-Biasanya ular berbentuk panjang dan tidak memiliki kaki atau tangan. Namun para ilmuwan baru-baru ini menemukan spesies reptil baru di Australia yang menyerupai seekor ular. Hanya saja reptil ini memiliki empat tangan.

Awalnya para ilmuwan tersebut, dikutip dari wowmenariknya, mengira reptil ini adalah ular yang bermutasi. Namun sebenarnya reptil ini berkembang biak dengan cara yang berbeda seperti ular pada umumnya. Reptil ini dipercaya merupakan bagian dari keluarga kadal.

Jika kadal pada umumnya memiliki tubuh yang agak lebar, reptil yang satu ini memiliki tubuh yang lebih panjang dan ramping hampir menyerupai seekor ular.

Dilansir Wittyfeed, spesies kadal yang satu ini biasanya hidup dan bertelur di pantai. Tapi beberapa kadal dari jenis yang sama telah bermigrasi ke daratan dan berkembang biak di daratan. ** Baca juga: Ras Kucing Terbesar di Dunia itu Bernama Maine Coon

Para ilmuwan sangat yakin kalau spesies reptil ini bisa berkembang biak secara cepat. Pasalnya populasi mereka tidak tercatat dalam buruan manusia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru