oleh

Andika Ingin PKB Gabung Koalisi Besar di Pilgub Banten

Andika saat mengembalikan formulir di DPW PKB Banten.(zis)

Kabar6-Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten, Andika Hazrumy ingin agar Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Banten, ikut bergabung membentuk koalisi besar saat Pilkada Banten 2017 mendatang.

“Pengembalian formulir ini adalah konteks penjaringan koalisi, agar PKB bisa bersama-sana saya di Pilgub nanti,” kata Andika Hazrumy saat pengembalian formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB, Selasa (9/8/2016).

Andika menyebut, bila pihaknya hingga kini masih memastikan beberapa partai agar ikut tergabung dalam koalisi besar bersama Partai Golkar, Hanura dan Demokrat.

“Kami belum bisa memastikan berapa partai yang berkoalisi. Namun yang sudah pasti itu tiga partai (Golkar, Hanura dan Demokrat), karena sudah mengeluarkan surat rekomendasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur DPW PKB Banten, M Jamhuri mengatakan, dirinya sangat condong kepada Andika Hazrumy untuk diusung PKB dalam Pilgub nanti. **Baca juga: Sambangi PKB, ATN Daftar Balon Wakil Gubernur Banten.

Dirinya menilai, Andika memiliki elektabilitas yang tinggi. Akan tetapi, semua keputusan akan ditentukan oleh DPP PKB. **Baca juga: Maju di Pilgub Banten, Yemelia Didesak Mundur Dari PNS.

“Andika layak untuk mendapatkan rekomendasi. Beliau daftar yang pertama kali dan menyerahkan formulir juga pertama,” tambahnya.(zis)

Berita Terbaru