oleh

Andika Hazrumy Siap Maju di Pilgub Banten 2024

Kabar6-Politisi Partai Golkar Andika Hazrumy menyatakan siap jika diberikan tugas oleh partai untuk menjadi calon Gubernur Banten pada Pilgub serentak 2024 mendatang. Pasalnya, selama 5 tahun dirinya telah menjabat Wakil Gubernur Banten sehingga siap mengemban tugas-tugas yang diberikan.

“Ya Insya Allah. Kalau sudah ditugaskan (Partai) dan didorong masyarakat. Kan selama ini juga 5 tahun diberikan amanah sebagai Wakil Gubernur Banten. Ya siap melaksanakan tugas yang diemban,” ujar Andika saat dimintai keterangan usai meresmikan Warung Gempol milik Karang Taruna di Kelurahan Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (29/6/2022).

Pria yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Provinsi Banten ini mengatakan kondisi Pilgub 2024 mendatang berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, kata Andika, partai Golkar tengah berfokus untuk meraih kemenangan secara signifikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg). Sehingga kemenangan tersebut dapat menentukan arah Pilgub.

“Kan kalau kita bedanya kondisi nanti kita harus lihat dulu hasil Pileg. Kecuali hasil yang dipakai Pileg (2019) kemarin kita bisa arahnya kemana ini, kita bisa berkoalisi dengan Parpol A, Parpol B. Sekarang kita bekerja dulu untuk partai untuk meraih hasil yang siginifikan untuk menentukan arah,” katanya.

Saat disinggung masifnya gerakan di Tangerang Raya, Andika menjelaskan saat ini dirinya sudah purna tugas menjadi Wakil Gubernur. Kendati bagian masyarakat Banten yang terus menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen.

**Baca juga: Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol Kunciran Milik Karang Taruna

“Jadi silaturahmi ke Tangerang harus, Serang Raya harus, di Selatan Banten juga harus. Ya itu menyambung silaturahmi yang selama ini kita jaga. Kalau agenda politik masih panjang di 2024, masih 2,5 tahun. Jadi waktunya masih panjang, makanya sekarang saya harus turun untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung,” jelasnya.

“Dimana pada saat menjabat terhalang agenda dinas saya, karena bentrok dengan dinas, pemerintah, dan lainnya. Makanya dengan waktu yang ada saya bersilaturahmi dengan kader Karang Taruna, teman-teman dan masyarakat yang ada di Provinsi Banten. Tadi pagi di Serang, siang tadi di Tigaraksa, sekarang di Kunciran, nanti malam saya sudah di Serang lagi,” tandasnya. (Oke)