oleh

Andika Hazrumi Instruksikan MKGR Pengurus Menangkan Airlangga Hartarto 2024

Kabar6 – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy resmi menjabat sebagai Ketua DPD Ormas MKGR atau Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Provinsi Banten setelah dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir di Hotel Ratu, Kota Serang, Sabtu, 13 November 2021. Usai dilantik, Andika langsung ganti melantik pengurus DPC Ormas MKGR kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Mereka yang dilantik Andika adalah Uus Ustaman sebagai Ketua DPC Kabupaten Pandeglang, Nana Sumarna sebagai Ketua DPC Kabupaten Lebak, Dedi sebagai Ketua DPC Kabupaten Serang dan Suprianto sebagai Ketua DPC Kabupaten Tangerang. Berikutnya, Bayu Astapati sebagai Ketua DPC Kota Serang, Isro Miraj sebagai Ketua DPC Kota Cilegon, Mahpudin sebagai Ketua DPC Kota Tangerang dan Abdul Rosyid sebagai Ketua DPC Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Andika menyebut, pelantikan dirinya dan pengurus kabupaten/kota Ormas MKGR se-Provinsi Banten tersebut sebagai bagian dari konsolidasi terkait pemenangan Pemilu 2024 yang juga kini tengah banyak dilakukan organisasi-organisasi pendiri Partai Golkar lainnya.

“Setelah ini, saya meminta ketua dan pengurus kabupaten kota untuk segera melakukan pelantikan ketua dan pengurus di bawahnya mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan kelurahan/desa,” kata Andika Hazrumy, Sabtu (13/11/2021).

Pada kesempatan itu, Andika kembali mengingatkan target-target Partai Golkar di Pemilu 2024. Menurutnya yang paling utama adalah memperoleh 20 persen suara di pemilu legislatif mulai dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI.

Lebih jauh Andika mengatakan, Ormas MKGR adalah wadah atau wahana pengkaderan bibit-bibit unggul yang berasal dari berbagai latar belakang. Sebagai ormas, MKGR diisi oleh pengurus dan anggota dari berbagai latar belakanga mulai dari politisi, pengusaha hingga kalangan profesional.

“Dengan perolehan suara 20 persen di pemilu legislatif, maka cita-cita kita memenangkan Bapak Ketua Umum (Airlangga Hartarto) akan dengan mudah kita raih,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir dalam sambutannya mengapresiasi soliditas Ormas MKGR di Provinsi Banten yang menurutnya telah bekerja cepat dalam menjalankan perintah DPP untuk melakukan konsolidasi.

**Baca juga: Minta Keadilan Hukum Demokrat Banten Layangkan Surat ke PTUN Serang

Lebih jauh Adies mengatakan, sebagaimana keputusan Rapat Pleno I MKGR beberapa waktu lalu, Ormas MKGR saat ini memiliki progran kerja menyosialisasikan Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR Airlangga Hartarto ke seluruh masyarakat Indonesia.

“DPP menginstruksikan seluruh kader untuk mengenalkan sosok Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu ke masyarakat hingga 2024. Adies menambahkan, menambahkan, sosialisasi Airlangga Hartarto menjadi salah satu program kerja jangka panjang Ormas MKGR,” ujar Adies, Sabtu (13/11/2021).(dhi)

Berita Terbaru