oleh

Anak Wapres Mendapat Tugas Khusus Dari Partai Demokrat, Soal ?

Kabar6-Tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada) pada gelaran Pilkada serentak di Provinsi Banten tahun 2020 dari Partai Demokrat mulai memasuki tahap akhir.

Kali ini, anak dari Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin, Siti Nurazizah yang mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat, karena maju sebagai bakal calon Walikota Tangsel untuk gelaran Pilkada mendatang, agar bisa melakukan lobi-lobi politik sebelum nantinya memperoleh rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Serupa Balon Bupati Serang, Eki Baihaki dan Balon Kota Cilegon H. Iye Iman Rohiman yang mendapatkan tugas serupa.

Penyerahan surat tugas kepada ketiganya, diberikan langsung di kantor DPD Partai Demokrat Banten disaksikan langsung oleh para pengurus partai dan para pendukung balon, Selasa (2/6/2020).

Sekjen DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo mengatakan, sedikitnya ada tiga tugas yang diberikan oleh DPD Partai Demokrat kepada ketiganya. Antaranya, ketiganya ditugaskan untuk melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen partai politik menjadi pasangan calon kepala daerah.

“Selanjutnya, ketiganya juga diminta untuk mencari dan menetapkan wakil kepala daerah yang akan menjadi pasangannya, dan terakhir melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang ditentukan,” katanya.

Barulah setelah itu, apabila ketiganya dianggap mampu menjalankan tugas yang diberikan, selanjutnya DPP Partai Demokrat baru akan memberikan surat rekomnedasinya kepada yang terpilih

Namun berbeda dengan Kabupaten Pandeglang, sambung Eko, sampai saat ini pihaknya mengaku masih belum menentukan kepada siapa surat tugas akan diberikan, sambil menunggu komunikasi internal partai kedepan siapa yang akan dipilih nanti.

Balon Walikota Tangsel, Siti Nurazizah mengaku optimis akan mempu memajukan Kota Tangsel kearah yang lebih baik lagi kedepan. Termasuk untuk mengentaskan persoalan yang masih belum rampung sampai sekarang.

“Mulai dari kemiskinan di Kota Tangsel, pemerataan pembangunan dan ekonomi hingga pelosok, serta infrastruktur dan masih banyak lagi,” katanya.

**Baca juga: Dua Cakada Partai Demokrat Di Pilkada Banten.

Menurutnya, berbekal dari pengalamannya dikancah nasional, dirinya akan mempu membawah Kota Tangsel kearah yang lebih maju.

Senada Balon Kabupaten Serang, Eki Baihaki dan Balon Walkot Cilehon, H. Iye Iman Rohiman yang berjanji.akan membawa perubahan di daerahnya masing-masing tempatnya mencalonkan diri.(Den)

Berita Terbaru