oleh

Anak Korban Kekerasan di Pamulang Segera Ditemui Psikolog

Kabar6-Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) mengaku telah melihat kondisi W, 15 tahun, anak korban kekerasan ayah kandung dan ibu tirinya. Korban alami kekerasan fisik di kediaman pamannya di Jalan 3, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

“Dan korban banyak berdiam diri dan ketakutan,” ungkap Kepala UPTD P2TP2A Tangsel, Tri Purwanto, Kamis (29/7/2021).

Tri menyatakan belum bisa memastikan motif bapak kandung dan ibu tiri korban menganiaya W. Korban saat ditemui di rumah ibu kandungnya di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, masih ketakutan jika bertemu orang tidak dikenal.

“Melihat tadi keadaan korban memang membutuh pelayanan konseling psikolognya, yang mana sudah kita jadwal kan besok untuk itu. Selanjutnya untuk proses hukumnya akan kita dampingi,” ungkap Tri.

**Baca juga: Kerap Disiksa Orang Tua, Remaja di Pamulang Ini Mengaku Sakit di Kepala Bagian Belakang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Khaerati merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa W.

“Untuk hukum sudah ditangani Polres Tangsel. Langkah awal kita akan mendampingi korban untuk konseling psikologinya karena adanya trauma psikis karena kekerasan yang diderita si anak. Dan pendampingan ke tenaga medis untuk keluhan kesehatan akibat trauma fisik yang dialaminya. Semoga kasusnya bisa tertangani secara komprehensif,” terang Khaerati.(yud)

Berita Terbaru