Ambil 4 Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian orang tidak bisa ‘lepas’ dari bantal dan guling saat tidur. Sebaliknya, tidak sedikit juga yang terbiasa tidur tanpa bantal. Diketahui, tidur tanpa bantal ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Seorang peneliti bernama Michael Tetley mengatakan, postur tidur alami dan menyehatkan ada pada orang nomaden dan penghuni hutan yang tidur tanpa alas kepala. Melansir New Health Advisor, berikut adalah 4 manfaat tidur tanpa bantal:

1. Tulang belakang
Tidur tanpa bantal sambil telentang akan memungkinkan Anda untuk beristirahat secara alami. Sedangkan tidur di atas bantal tebal justru akan menyebabkan sakit tulang belakang dan nyeri punggung.

2. Cegah keriput
Ketimbang tidur meringkuk, lebih baik tidur telentang tanpa bantal, karena akan mengurangi keriput di wajah.

3. Tingkatkan kualitas tidur
Orang yang tidur dengan bantal besar cenderung lebih sering terbangun dan mendapatkan kualitas tidur buruk. Dengan menyingkirkan bantal dan membiarkan sisa tubuh secara alami, kualitas tidur biasanya membaik.

4. Cegah nyeri leher
Ketimbang menggunakan bantalan panas untuk mengatasi nyeri leher, cobalah tidur tanpa bantal. ** Baca juga: Pola Makan yang Sebaiknya Ditinggalkan

Namun jika Anda ingin mencoba tidur tanpa bantal, lakukan transisi dengan hati-hati, sebab bila belum terbiasa, hal ini juga bisa menyebabkan masalah. Selamat mencoba.(ilj/bbs)