Amazing, Remaja Buta Ini Sukses Cangkok Mata Babi

Dokter yang menangani operasi.(bbs)
Dokter yang menangani operasi.(bbs)
Dokter yang menangani operasi.(bbs)
Dokter yang menangani operasi.(bbs)

Kabar6-Mungkin Anda sudah sering mendengar seseorang yang menjalani operasi cangkok salah satu bagian tubuh misalnya camgkok jantung, ginjal, atau mata. Dan umumnya, bagian tubuh itu berasal dari donor manusia juga.

Namun di Tiongkok, seorang remaja laki-laki menjalani cangkok kornea dengan seekor babi.

Transplantasi kornea tersebut, dikutip dari goodpeoplerace.com, dilakukan pihak tim dokter dari Universitas Sun Yat-sen, di Kota Guangzhou.

Media Shanghaiist mengunggah kabar bahwa remaja yang tidak mau disebut namanya itu, kehilangan penglihatan lantaran luka yang diakibatkan percikan kembang api. Dan insiden itu lalu membuatnya di ambang kebutaan permanen.

Pihak tim dokter lantas menyarankan jika remaja ini dirujuk menuju Universitas Sun Yat-sen. Di mana saat itu, stok akan donor kornea mata dalam kawasan Tionkok sama sekali tak mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan penderita kebutaan.

Nah, pemakaian kornea babi tersebut memang pertama kalinya dijalani pada proses operasi mata dalam kawasan Tiongkok. ** Baca juga: Wow, Bayi Ini Diselamatkan Bungkus Plastik Sandwich

Semua ahli di kampus terbaik dalam wilayah Tiongkok tersebut akhirnya mengambil sikap dengan memakai kornea babi. Di mana alasan mereka saat itu kornea babi dalam struktur begitu mirip akan kornea yang dimiliki manusia.

Kondisi remaja yang memperoleh transplantasi menggunakan organ babi tersebut dilaporkan membaik, dan diprediksi akan bisa lagi melihat normal usai menjalani perawatan rutin. Wow…(ilj/bbs)