oleh

Amazing, Google Cardboard Selamatkan Nyawa Seorang Bayi

Teegan & Riley Lexcen.(brilio)
Teegan & Riley Lexcen.(brilio)

Kabar6-Tidak ada orangtua yang akan membiarkan anaknya menderita. Termasuk juga menjaga keselamatan buah hati mereka. Demikian pula yang dialami oleh dua bayi kembar Teegan dan Riley Lexcen.

Terlahir dari pasangan Cassidy dan Chad Lexcen, keduanya merupakan bayi kembar yang lucu dan menggemaskan. Dikutip oleh brilio.net dari Diply, Teegan terdeteksi memiliki jantung yang tak normal dan separuh paru-paru. 

Dokter mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan, kecuali memberikan perawat di rumah sakit dan beberapa obat-obatan. Waktu berlalu, hingga akhirnya dokter bernama Juan Carlos Muniz datang dengan sebuah ide yang bisa menyelamatkan hidupnya, yaitu menggunakan teknologi virtual reality.

Lewat perangkat Google Cardboard dan teknologi virtual reality, Muniz memvisualisasikan organ jantung Teegan ke dalam bentuk tiga dimensi, memetakan langkah-langkah yang tepat.

Dengan begitu mereka dapat melihat dan memeriksa jantung dari berbagai sudut untuk kemudian dilakukan tindakan operasi.

Google Cardboard adalah sebuah konsep unik. Headset ini mesti dirakit atau do-it-yourself (DIY) dari potongan kardus, dibentuk dan dilipat sedemikian rupa sehingga menjadi sebentuk kacamata.

Tak disangka, Teegan selamat. Operasi berjalan lancar dan para dokter yang terlibat mengklaim, jika bukan karena Google Cardboard mereka tak akan mampu memvisualisasikan jantung dengan cara yang efektif. ** Baca juga: Bikin Ngiri, Nenek 71 Tahun Nikahi Pemuda 17 Tahun

Wow, benar-benar mukjizat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru