oleh

Amankan Pilkada, Polres Pandeglang Gelar Tactical Floor Game

Kabar6-Polres Pandeglang menggelar tactical floor game atau simulasi lapangan dalam rangka mengantisipasi aksi anarkis pada pelaksanaan Pillkada serentak, yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, beserta jajarannya.

 

Kapolda Banten, Brigjen Boy Rafli Amar, usai memantau simulasi mengatakan, masih terdapat kekurangan dalam simulasi pengamanan yang dilakukan. Salah satunya, simulasi tersebut tidak melibatkan semua anggota Kepolisian dan peran inteligen.

 

“Ada yang perlu disempurnakan dalam simulasi ini. Antara lain, tim negosiator kemudian proses pencermatan terhadap aksi yang diprovokasi. Karena provokasi terhadap masa bisa saja memicu aksi damai menjadi anarkis,” kata Kapolda, Rabu (11/11/15).

 

Meski demikian, ia berharap kegiatan tersebut dapat membuat para petugas yang ada di lapangan lebih paham dan lebih percaya diri ketika menghadapi massa aksi yang anarkis. ** Baca juga: Diadukan ke Panwaslu, Begini Jawaban Tim Arsid-Elvier

 

“Dengan latihan ini diharapkan agar para anggota bisa percaya diri yang lebih baik lagi. Dari kegiatan ini yang ditampilkan hanya untuk mengantisifasi masa aksi yang berbuat anarkis,” ujarnya.(mg/van)

Berita Terbaru