oleh

Alun-alun Termegah Bakal Ada di Cilegon

Alun-alun Pontianak nan megah.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Kota Cilegon melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Krakatau Steel (KS).

MoU ini terkait pembangunan Alun-alun Kota Cilegon yang rencananya dibangun di Lapangan Helipad dan Kantor ADB PT KS.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, pembangunan Alun-alun Kota Cilegon akan dilakukan di atas lahan seluas 31.800 meter persegi. Di atas lahan itu bakal dibuat bangunan seluas 1.150 meter persegi.

“Ini akan jadi Alun-alun termegah yang ada di Provinsi Banten. Bahkan bisa jadi termegah di kota-kota lain di Indonesia,” ungkap Iman menjelaskan, Kamis (23/2/2017).

Pembangunannya dijadwalkan akan dimulai pada 27 April 2017 mendatang, bertepatan dengan HUT Kota Cilegon ke-18.

“Di alun-alun kota ini nantinya akan dibangun air mancur bercahaya, tribune theater pementasan seni, sarana olahraga, taman rekreasi ramah anak dan sarana prasarana penunjang lainnya,” katanya.**Baca juga: Longsor, Gedung MTs Nurul Kalam Cilegon Nyaris Ambruk.

Iman mengungkapkan, penandatangan MoU merupakan langkah awal untuk membangun sebuah ikon kota.**Baca juga: BMPP Catat Banyak Industri “Nakal” di Cilegon.

“Saya minta kepada semua, baik unsur pemerintah daerah maupun dari PT KS selaku pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga para stakeholder lain dan seluruh masyarakat agar mempunyai rasa memiliki terhadap rencana pembangunan Alun-alun Kota Cilegon ini,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru