oleh

Aliansi Caleg Demo KPU Kota Tangerang

Kabar6-Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari berbagai Partai Politik (Parpol) serta Organisasi Masyarakat (Ormas), menggeruduk kantor Sekretariat KPU Kota Tangerang, di Jalan Nyi Mas Melati, Kelurahan Suka Asih, Kamis (8/5/2014).

Dalam aksinya, pendemo yang terdiri dari Ormas Laskar Merah Putih, Aliansi Indonesia dan Pendekar Banten itu menuntut dilakukannya Pemilihan Suara Ulang (PSU), lantaran disinyalir banyaknya kecurangan yang terjadi dalam Pileg 2014 kemarin.

Kecurangan dimaksud mulai dari pendistribusian surat suara yang sempat tertukar serta dugaan adanya penggelembungan suara.

“Kami minta KPU Kota Tangerang agar melakukan PSU. Karena kami melihat, banyak kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif (Pileg) kemarin,” ujar Muhammad Firdaus, salah satu Caleg dari Partai Hanura.

Tak hanya itu, pendemo juga meminta kepada KPU RI untuk meninjau kembali PIleg di Kota Tangerang, yang terlihat sangat tergesa-gesa.

“Besok kami juga akan datangi kantor Panwaslu,” ujar Firdaus. **Baca juga: Money Politic Caleg PKB Dilaporkan ke Panwaslu.

Sayangnya hingga berita ini disusun belum juga ada keterangan resmi dari Komisioner KPU Kota Tangerang.(Ali)

Berita Terbaru