oleh

Alasan Warga Pamulang Tolak RSIA Arya Medika Tempat Perawatan Pasien Corona

Kabar6-Warga Kedaung, Kecamatan Pamulang menolak keputusan Pemkot Tangerang Selatan yang menunjuk Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Arya Medika sebagai tempat perawatan pasien dalam pengawasan (PDP) Corona atau Covid-19.

“Karena warga dah resah. Tidak ada jaminan keselamatan,” ujar Ketua RW 015 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Ade firmansyah kepada kabar6.com, Senin (6/4/2020).

Ade mengatakan jika memang program pemerintah menunjuk RS Arya Medika untuk rujukan ODP Covid-19 semestinya bisa menjamin fasilitas kesehatan bagi warga. “Karena tidak ada fasilitas kesehatan untuk warga Kedaung.”

**Baca juga: Polisi Salurkan 1100 Paket Sembako untuk Warga Pondok Aren.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menanggapi sikap warga ini bukan suatu penolakan. Menurut Airin, ini hanya ketidakpahaman warga saja. ” Jadi kita berpikir positif saja. Mereka tidak bermaksud menghalangi,” terang Airin.

Ketidakpahaman warga ini, kata Airin, diperparah oleh berita hoaks soal Corona yang bertebaran..”Sehingga masyarakat tidak dapat membedakan antara informasi benar atau hoaks,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru