oleh

Alasan Tidak Disarankan Lakukan Piercing

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Body piercing merupakan suatu bentuk modifikasi tubuh, yaitu praktik septic, memotong atau melubangi bagian tubuh manusia, di mana kita bisa menyisipkan perhiasan di dalamnya.

Kata piercing dapat diartikan sebagai tindakan atau praktik menusuk tubuh, atau permukaan kulit. Pada masyarakat modern, kebanyakan orang melakukan body piercing adalah untuk perhiasan (ornamental), meskipun praktik tradisional pada masyarakat tertentu seringkali memiliki makna ritual keagamaan atau sosial. Sedangkan di kalangan punk, body piercing dapat diartikan sebagai simbol pemberontakan atas kemapanan.

Zaman sekarang, tidak sedikit kaum hawa memasang piercing sebagai salah satu tren. Dikutip dari perempuan.com, tindik di bagian telinga untuk wanita adalah hal yang biasa dilakukan. Namun untuk bagian lain tidak disarankan, karena akan mengganggu aktivitas sehari-hari seperti makan, bernapas dan sebagainya.

Salah satunya adalah pada bagian lidah. Diketahui, lidah berfungsi untuk membantu mengunyah makanan dan berbicara. Jadi bisa dibayangkan jika ada sesuatu yang mengganjal di lidah bukan? Selain itu, Anda pun akan sulit mengunyah. Belum lagi rasa sakit yang bisa terasa hingga seminggu, sehingga dapat mengganggu nafsu makan.

Selanjutnya piercing di bagian hidung. Hal ini akan membuat Anda sulit bernapas, karena ada sesuatu yang terasa mengganjal di hidung. Jika piercing dilakukan dengan bahan-bahan yang tidak steril, Anda akan mengalami infeksi dan tentu saja akan ‘mengundang’ bahaya lainnya. ** Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Usai Jogging Mandi Air Dingin atau Hangat?

Jadi pertimbangkan lagi jika Anda ingin melakukan piercing ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru