oleh

Alasan Pemkab Tangerang Tutup 14 Hari PT Pemi Balaraja

Kabar6 – Setelah dua karyawannya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 meninggal, PT Eds Manufacturing Indonesia (PT. PEMI) di Balaraja menutup operasional selama 14 hari kedepan terhitung sejak hari ini.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang sudah mengirimkan surat soal permintaan penutupan sementara operasional PT PEMI selama 14 hari kedepan. Hasilnya, produsen suku cadang mobil itu siap mendukung yang menjadi keputusan Pemkab Tangerang.

“PT PEMI Siap mendukung keputusan Pemkab,” kata Zaki kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, Asisten daerah (Asda) Bidang Pemerintahan pada Pemkab Tangerang Hery Heriyanto mengatakan bahwa penutupan sementara operasional PT PEMI dilakukan agar protokol pencegahan penyebaran covid0-19 bisa dilakukan oleh Pemkab Tangerang.

**Baca juga: Karyawan Meninggal Terpapar Corona, Pabrik Suku Cadang Mobil di Balaraja Ditutup.

Hery meyebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) akan segera melakukan penyemprotan di PT PEMI.

“Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Tangerang, baik dari Dinkes dan BPBD akan segera melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan kesehatan di PT PEMI Balaraja,” kata Herry berdasarkkan keterangan tertulis. (Vee)

Berita Terbaru