oleh

Alasan Bupati Zaki Dahulukan Buka Rumah Ibadah di New Normal

Kabar6- Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan alasan mendahulukan tempat ibadah daripada mal dan sekolah karena tempat ibadah masyarakat bisa melaksanakan pola hidup baru dengan beribadah berjamaah. “Sesuai visi misi Kabupaten Tangerang religius,” ujarnya Jumat 29/5/2020

Selain itu, ujar Zaki, secara praktek pembukaan rumah ibadah relatif lebih sederhana dibandingkan dengan sekolah SD dan SMP, apalagi mal dan tempat hiburan lainnya.

Zaki akan membuat role model bagi tempat-tempat keramaian seperti pasar, mal, sarana ibadah, sekolah dan tempat lainnya yang nantinya bisa diikuti dan diterapkan sesuai dengan tatanan baru New Normal yang akan berlaku di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: New Normal, Pemkab Tangerang Siapkan Langkah ini.

“Kita akan buat contoh dulu seperti masjid, mal, pasar dan sarana lainnya yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” katanya.(GFM)

Berita Terbaru