oleh

Alasan Arteria Dahlan Mangkir ke Mapolresta Bandara Soetta

Kabar6-Anggota Komisi III DPR-RI M Rano Alfath mengungkapkan pada Kamis besok pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Metro Jaya. Kesempatan tersebut juga akan dibahas soal perselisihan koleganya Arteria Dahlan dengan Anggiat Pasaribu.

“Karena mitra kami itu adalah Polri, karena panglima itu Komisi I dalam kesempatan itu juga menurut Arteria pihak Mapolres Bandara Soekarno-Hatta kurang profesional saat menangani beliau,” katanya kepada awak media usai melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Rabu, (24/11/2021).

Rano Alfath bersama Arteria juga sama-sama anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Tadi Arteria juga sudah datang ke MKD bersamaan dengan agenda pemanggilan di Mapolresta Bandara Soetta.

“MKD sarankan untuk tidak hadir karena sesuai perosedurnya, untuk memanggil anggota DPR-RI itu harus mempunyai surat izin presiden terlebih dulu,” jelasnya.

**Baca juga: Anggiat Pasaribu Minta Maaf, Perseteruan Akibat Sakit Gigi

Rano Alfath juga menyarankan, agar kedua belah pihak tidak berselisih. Arteria saat ini sudah menganggap dirinya warga biasa tetapi dalam struktur ia masih dalam anggota Komisi III DPR-RI.

“Opsi perdamaian akan ditempuh, jadi kan kalau saling memaafkan itu jauh lebih baik. Dia itu lagi memposisikan dirinya sebagai masyarakat biasa tapi tidak boleh juga dilakukan sewenang-wenang. Mungkin opsi secara kekeluargaan Mungkin akan di kedepankan,” ujar Reno.(cr)

Berita Terbaru