oleh

Alami Infeksi Paru-paru Karena Ketagihan Cium Aroma Kaus Kaki

Kabar6-Seorang pria asal Tiongkok bernama Peng, harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami infeksi paru-paru yang parah. Kabarnya, pria berusia 37 tahun ini memiliki kebiasaan mengendus kaus kaki.

Peng yang bekerja di Zhangzhou, Provinsi Fujian, melansir worldofbuzz, memang terobsesi mencium aroma kaus kaki miliknya yang telah dikenakan sepanjang hari. Dokter percaya bahwa jamur yang telah berkembang di sepatu pasien menyebar ke paru-parunya ikut menyebar ketika dia menghirup aroma benda itu dalam-dalam. “Infeksi juga dapat dikaitkan dengan kurangnya istirahat pasien saat berada di rumah karena dia harus merawat anaknya, yang memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah,” jelas dr. Mai Zhuanying, dokter di Rumah Sakit Zhangzhou.

Beberapa netizen yang mengetahui kisah Peng mulai sadar dan khawatir tentang kesehatan akibat kebiasaan yang kerap mereka lakukan. “Alasan saya mencium kaus kaki saya adalah untuk mengetahui apakah saya dapat terus memakainya pada hari berikutnya,” kata salah seorang netizen. Sementara netizen lainnya mengatakan, “Saya berjanji akan mencuci kaus kaki saya setiap hari sekarang.” ** Baca juga: Dikira Alergi, Ternyata Hidung Meler Terus Berasal dari Cairan Otak

Kejadian yang dialami Peng ini cukup menyita banyak perhatian. Bahkan, para netizen menciptakan semacam hashtag, “Infeksi paru-paru yang disebabkan oleh menghirup bau kaus kaki.” Hingga saat ini postingan yang diunggah di Weibo itu telah dilihat lebih dari 65 juta pengguna.(ilj/bbs)

Berita Terbaru