oleh

Alamak, Dalam Sehari Saxena Bersin 8.000 Kali

Ira Saxena.(gnews)
Ira Saxena.(gnews)

Kabar6-Setiap orang sudah pasti pernah mengalami apa yang disebut bersin. Entah karena sedang menderita flu/pilek, atau bahkan alergi terhadap debu di sekitarnya.

Namun apa yang dialami Ira Saxena sepertinya merupakan peristiwa langka. Bayangkan saja, gadis asal Colchester, Inggris, ini tidak dapat berhenti bersin sejak bangun hingga tidur lagi.

Bahkan, Ira dapat bersin 10 kali dalam waktu satu menit. Anehnya, dokter tidak dapat mengetahui penyebab kondisi yang dialami Ira.

Parahnya, Ira bisa bersin sampai 8.000 kali dalam satu hari. Hal tersebut juga membuat gadis malang ini tidak dapat pergi sekolah.

Durasi bersin paling lama yang pernah dialami Ira adalah 25 menit hampir tanpa henti. Dikutip dari Wowmenariknya.com, saat itu dia bersin hampir tiap 10-15 detik. Ira pun mengaku menghindari keluar rumah karena bersinnya bisa tambah parah.

“Yang masih disyukuri, tidurnya masih bisa terjaga dengan baik, tidur adalah salah satu cara dimana ia dapat berhenti bersin,” ujar ibu Ira, seperti dilansir Odditycentral.

Beberapa dokter yang didatangi mengatakan bahwa Irsa bersin bukan karena alergi atau sedang pilek. Mereka tidak tahu apa yang menyebabkan dia bersin.

Satu-satunya cara yang bisa membuat Ira berhenti bersin selain ketika tidur adalah ketika dia mengikuti terapi pernapasan. Namun setelah selesai melakukan terapi itu maka dia akan mulai bersin lagi. ** Baca juga: Aneh, Lima Tren yang terjadi Tahun Ini

Sang ibu hanya bisa berharap anaknya dapat sembuh dengan terapi khusus. Semoga segera ditemukan jalan keluar yang terbaik untuk Ira ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru