oleh

Aktivis Lingkungan Akan Tanam 3000 Pohon di Desa Ketapang

Kabar6-Ratusan Aktivis Lingkungan akan menggelar penanaman pohon di Kampung Pelelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu 24 November 2019 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Koordinator kegiatan, Satibi mengatakan sebanyak 150 relawan akan terlibat dalam penanaman pohon tersebut seperti, Karang Taruna, KNPI, Relawan Nusantara Rumah Zakat, Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karta Raharja.

“Kami mengajak seluruh element masyarakat berpartisipasi menanam pohon di seluruh wilayah,” ujar Satibi saat berbincang kepada Kabar6.com, Kamis (21/11/2019).

Penanaman pohon tersebut, Satibi mengatakan diperkirakan sebanyak 3000 pohon yang akan ditaman. Hal tersebut guna menyongsong masa depan yang lebih baik dalam penghijauan.

**Baca juga: 3 Pegawai DLH Terindikasi Positif Narkoba, Ini Kata Kepala Dinas LH.

“Karena manusia tak akan pernah hidup tanpa tumbuhan dan pepohonan, selain kemanfaatnya untuk kehidupan manusia sangat banyak, hal tersebut mampu membuat wilayah kita asri dan indah,” kata Satibi aktivis lingkungan dari Desa Ketapang tersebut. (Oke)

Berita Terbaru