oleh

Aktivis Forum Anti Korupsi Geruduk Kejari Kabupaten Tangerang

Aktivis LSM saat menggelar demo di depan Kantor Kejari Kabupaten Tangerang.(agm)

Kabar6-Sejumlah aktivis LSM dalam forum anti korupsi menggeruduk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Senin (25/7/2016).

Ya, dalam aksinya yang memanfaatkan moment peringatan Hari Bakti Adhyaksa, para aktivis mempertanyakan sejumlah kasus korupsi yang hingga kini masih belum terselesaikan oleh Kejari Kabupaten Tangerang.

Salah satunya adalah, penanganan perkara dugaan korupsi dana Bantuan Provinsi (Banprov) Banten tahun anggaran 2014, senilai Rp70 juta yang sudah dilaporkannya sejak lima bulan silam. **Baca juga: Ini Titik Banjir yang Merendam Wilayah di Banten.

Koordinasi aksi demo, Saripudin dalam orasinya mendesak aparatur di Kejari Tangerang segera menyelesaikan dugaan perkara korupsi Banprov tersebut. **Baca juga: Satu Keluarga Tewas Terjebak Longsor di Pandeglang.

Pasalnya, laporan yang telah dilayangkannya sejak 01 Oktober 2015 lalu itu, hingga kini belum ada titik terang dan terkesan diabaikan. **Baca juga: Hujan Semalaman, Anyer Diserbu Banjir dan Longsor.

“Kasus ini sudah lama kami laporkan. Namun, sampai sekarang belum ada progresnya. Terkesan ditutupi. Padahal kami sudah berikan surat permohonan informasi terkait penyelesaian kasus tersebut,” ungkapnya. **Baca juga: MMS Bakal Tambah Lajur Tol Tamer Pada 2023.

Pantauan dilokasi, aksi tersebut setidaknya menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Raya Pemda, Tigaraksa. Sejumlah aparat kepolisian juga nampak berjaga mengamankan jalannya unjuk rasa.(shy/agm)

Berita Terbaru