oleh

Aktifis HMI Diculik Jelang Kedatangan Jokowi Ke Kota Serang

Kabar6 – Jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Serang, Banten, mahasiswa dari HMI MPO di amankan polisi usai melakukan rapat pematangan atau tekhnik lapangan (teklap) penyambutan Joko Widodo ke Ibu Kota Banten.

Kabar terakhir yang diperoleh teman-temannya pada Selasa sini hari, 21 September 2021, sekitar pukul 01.00 wib. Kemudian sekitar pukul 08.00 wib, teman-temannya mendapatkan informasi bahwa Ketua HMI MPO Cabang Serang, Diebaj Ghuroofie Dzhillilhub, berada di Mapolres Serang Kota.

“Tiba-tiba ketua kami hilang tanpa kabar. Alhamdulillah sudah bertemu, tapi keduanya tidak boleh ikut kami pulang, alasannya sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Ketua HMI MPO Komisariat Untirta Pakupatan, Irkham Magfuri Jamas, Selasa (21/09/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima teman-teman HMI MPO Cabang Serang, Diebaj awalnya bertemu dengan seseorang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten. Usai itu, dia tidak lagi diketahui keberadaannya hingga akhirnya ditemukan di Mapolres Serang Kota.

HMI MPO Cabang Serang berencana membentangkan poster bertuliskan ayat Suci Al-Qur’an dan hadits, yang akan diperlihatkan ke Presiden Jokowi. Poster itu untuk mendoakan agar Jokowi menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana.

**Baca juga: Polres Serang Kota Tangkap Oknum Penjual Formulir Pendaftaran Vaksin Covid-19

Mahasiswa menyayangkan apa yang dilakukan polisi, karena dianggap sudah masuk kedalam penculikan aktifis mahasiswa.

“Aparat kepolisian tidak boleh melakukan penangkapan dan penahanan semena-mena. Karena Apabila berbicara hukum, hal ini sudah masuk ke pidana penculikan,” kata Sekretaris HMI MPO Komisariat Untirta Ciwaru, Ega Mahendra, Selasa (21/09/2021).(dhi)

Berita Terbaru