oleh

Aksi Narsis Liburan Anggota DPRD Banten Disindir Warganet

Kabar6-Tayangan video permainan TikTok anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra viral di media sosial. Niat berlibur politikus asal PAN itu menuai sindiran warganet lantaran melanggar aturan pemerintah yang melarang masyarakat ke tempat rekreasi di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk masyarakat Banten, jangan ke pantai yah. Nanti pantainya terlalu ramai. Sudah saya wakili sebagai anggota DPRD Banten. Perwakilan dari masyarakat,” katanya, dalam video itu, dikutip Senin (17/5/2021).

Pada tayangan video TikTok terlihat Dede sedang menikmati liburan. Ia berenang menikmati fasilitas hotel yang berada persis di dekat pantai.

Sejak diunggah tiga jam lalu, di Instagram @infotangerang.id, video sudah ditonton sebanyak 24 ribu orang lebih dan mengundang 126 orang warganet lainnya untuk berkomentar.

“Mantap, ngeledek. Becanda gak tahu tempat Pak Dewan. Orang-orang pada stres mau liburan gak bisa, ziarah gak bisa. Dia malah ngeledek, mantap,” sindir @ramandaandy.

“Kalau warga Banten mau bayar pajak, bisa diwakilin sama anggita DPRD gak yah?,” timpal warganet pemilik akun @ekaariefianto.

**Baca juga: Dalam 3 Hari Polres Tangsel Lakukan 850 Swab Antigen, Hasilnya?

Dede mengatakan, video itu dia buat di TikTok bukan untuk serius. Tetapi untuk lucu-lucuan, sekaligus imbauan agar masyarakat tidak liburan saat Lebaran.

“Ada kalanya serius ada kalanya ngebanyol, kalau di TikTok serius enggak ada yang nonton. Video lucu, tapi ada muatan imbauan enggak sekadar lucu-lucuan gak bermanfaat. Lucunya dapet manfaatnya supaya masyarakat tidak liburan ke pantai,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru