oleh

Aksi Buruh Lumpuhkan Jalan Raya Siliwangi

Kabar6-Kemacetan arus lalu lintas yang cukup parah kembali terjadi di sejumlah ruas jalan di sekitar Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Jika Senin (23/11/2015) kemarin kemacetan dipicu oleh insiden kebakaran di depan Universitas Pamulang, Selasa (24/11/2015) hari ini kemacetan akibat aksi unjuk rasa ribuan massa dari kalangan buruh.

Pantauan kabar6.com, kemacetan arus lalu lintas terjadi mulai dari depan pertigaan Parakan menuju arah Bundaran Pamulang.

Satu ruas jalan yang biasanya dilalui untuk dua arah tak bisa dilewati kendaraan karena ditutup ada kerumunan ribuan buruh. Sedangkan ruas jalan satunya lagi sedang dibeton.

“Buruh demo jadi malah bikin semakin macet,” keluh Cilay, juru parkir di depan Bank Mandiri komplek ruko Pamulang Permai kepada kabar6.com, Selasa (24/11/2015).

Akibat aksi buruh yang mengatasnamakan dari Serikat Buruh Sejahtera (SBSI) 1992 tersebut, lahan parkir tempatnya sehari-hari mengais rejeki menjadi hilang. Sebab, kendaraan bermotor yang melintas dialihkan ke depan pertokoan.

Aksi  buruh yang berkonvoi menggunakan sepeda motor tak ayal melumpuhkan Jalan Raya Siliwangi di Pamulang dan sekitarnya. **Baca juga: 1.000 Buruh Geruduk Kantor Pemkot Tangsel.

Suara bising knalpot semakin memekik telinga lantaran para pengendara terus membunyikan klakson setelah tak sabar menghadapi kemacetan. **Baca juga: Hujan Angin, Mobil Kapolsek Mauk Ringsek Tertimpa Pohon.

Aksi unjuk rasa buruh mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan sejumlah polsek dan Polres serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel. **Baca juga: Buruh Juga Minta Airin Sampaikan Aspirasi ke Presiden Jokowi.

“Rekan-rekan kami yang di BKO (siagakan) ada sekitar 100 orang. Alhamdulillah kegiatan aspirasi teman-teman buruh kondusif,” terang Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Tangsel, Manshuri.(yud/cep)

 

Berita Terbaru