oleh

Aksi 22.253 Pelajar Tangsel Pecahkan Rekor MURI

Kabar6-Pembukaan puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berlangsung semarak.

 

Ini ditandai dengan pengucapan ikrar oleh pelajar untuk tidak melakukan pernikahan dini demi masa depan yang lebih baik.

 

Walikota Airin Rachmi Diany, mengatakan pecahnya catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) sengaja dipilih di Lapangan Sunburst, Kecamatan Serpong.

 

Di lokasi ini berkumpul sebanyak 22.253 orang pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

 

“Pemecahan rekor MURI ini merupakan rangkaian dari kegiatan Harganas ke-XXII. Dan sengaja dipilih di sini karena luasnya representatif,” kata Airin, di lokasi acara, Rabu (29/7/2015).

 

Menurutnya, jumlah sebanyak 22.253 orang merupakan pelajar yang berasal dari wilayah di tujuh kecamatan Kota Tangsel.

 

Di antaranya yakni pelajar dari Kecamatan Ciputat Timur 1.800 orang, Ciputat 1.300 orang, Pamulang 4.350 orang, Pondok Aren 2.861 orang.

 

Kemudian untuk Kecamatan Serpong 4.663 orang, Serpong Utara 3.624 orang dan Kecamatan Setu 1.953 orang. ** Baca juga: Kemarau Picu Kenaikan Harga Sayur Mayur di Tangerang

 

Dalam pengucapan ikrarnya, terang Airin, ribuan pelajar ini berjanji tidak menempuh pernikahan dini hingga usia 21 tahun bagi wanita dan 25 untuk lak-laki.

 

“Lalu tidak melakukan seks bebas, menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang serta tidak terlibat dalam tawuran pelajar,” terangnya.(yud/cep)

Berita Terbaru