Akses‎ Tangsel-Depok Putus Tergenang Luapan Banjir

Bantuan untuk korban banjir.(bbs)
Sejumlah anak bermain‎ digenangan air banjir di BPI.(yud)

Kabar6-Masih tingginya intensitas curah hujan di daerah hulu, mengakibatkan Kali Pesanggrahan meluap. Air yang muncul merupakan kiriman dari daerah Bogor, Jawa Barat.

Ganun (62), warga Jalan Bandung Raya mengatakan, aliran air Kali Pesanggrahan meluap sejak pukul 03.00 WIB tadi. Akibatnya jalan penghubung antara Kota Tangerang Selatan dengan Depok itu tak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

“Kendaraan yang mau lewat sini enggak bisa melintas karena akses jalan terputus,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (12/3/2016).

Menurut Ganun, luapan air banjir dari Kali Pesanggrahan yang memutus akses jalan ketinggiannya mencapai dua meter. Sedangkan ketinggian paling rendah sampai sepinggang orang dewasa.

“Tadi pagi lebih tinggi banjirnya sampai nutrisi pembatas kali dan jalanan. Pukul 07.00 WIB sudah sedikit surut menjadi satu meter atau selutut orang dewasa,” terangnya. **Baca juga: 4 April 2016, Serah Terima Polresta Tangerang ke Polda Banten.

Ganun bilang pembatas kali juga sudah terlihat. “Sepertinya yang di lewati kali pesanggrahan ini jembatannya kerendam air, ” bilangnya. **Baca juga: Kurir Lima Kilogram Ganja ‎Ditangkap Polsek Cisauk.

Pantauan di jembatan Jalan Bandung Raya, tampak terlihat warga sekitar mencuci kendaraannya. Mulai dari mobil hingga mencuci motor di pinggiran Kali Pesanggrahanyang meluap. Ada pula warga yang menyingkirkan sampah kayu atau bambu yang menyangkut di pinggir kali.(yud)